Minggu, 31 Oktober 2010

studentsite.gunadarma.ac.id


Universitas Gunadarma menyediakan berbagai fasilitas untuk mempermudah para mahasiswanya dalam mencapai performa terbaik mereka dengan tentu saja memperhatikan perkembangan zaman, dimana saat kini semua orang sibuk dan sangat membutuhkan ke-flexibilitasan dan ke-efisiensian waktu. Salah satu dari fasilitas yang ditawarkan kepada para mahasiswanya adalah Studentsite.
Studentsite  adalah fasilitas berbasis web yang disediakan oleh Universitas Gunadarma dan diperuntukan bagi semua mahasiswanya  yang masih aktif. Dengan fasilitas ini, para mahasiswa  dapat saling mendapatkan informasi antar civitas akademika Universitas Gunadarma, di fasilitas ini juga adalah tempat dimana dtuliskan dan diberitahukannya berbagai macam informasi dan update dari pihak kampus kepada para mahasiswanya.
Cukup sederhana, mahasiswa baru hanya perlu mendaftar sekali di awal masa perkuliahan dan ini akan berlaku hingga seterusnya. Untuk masuk pun hanya tinggal masuk ke dalan address “ http://studentsite.gunadarma.ac.id/ “ lalu untuk login masukkan username yg kita buat berikut dengan passwordnya, lalu selesai. Banyak sekali hal yang kita dapatkan dari fasilitas ini.
                Studentsite sendiri memiliki berbagai macam fungsi dan layanan. Selain berfungsi untuk sebagai wadah bagi berbagai macam pengumuman, studentsite juga berguna untuk penyerahan tugas, melihat jadwal seminar atau workshop, jadwal kuliah, jadwal ujian, daftar nilai, daftar lomba, dsb.
                Studentsite memiliki berbagai macam layanan seperti  WWW news, BAAK news, lecture message, rangkuman nilai, jadwal kuliah, jadwal ujian, bebas perpustakaan, surat keterangan, info absensi, pendaftaran lomba blog, info seminar, penyerahan tugas dan tulisan, deposit library, warta warga, dan blog dari berbagai macam komunitas yang mungkin kita minati. Dari semua opsi layanan yang ditawarkan pada studentsite ini tergolong sangat lengkap dan juga cukup memudahkan para mahasiswanya dalam memperoleh informasi dan melakukan berbagai macam hal secara mobile dimanapun lokasi mereka berada. Karena yang mereka butuhkan hanya pc/laptop dan koneksi internet.
                Tetapi sayangnya fasilitas ini juga tidak luput dari berbagai macam kekurangan, meskipun manfaat yang diberikannya cukup banyak. Sering ditemukan bahwa semua layanan ini tidak dapat kita nikmati karena kita tidak dapat masuk kedalam studentsite kita sendiri. Padahal koneksi internet kita berjalan dengan baik, tapi seringkali banyak gangguan yang terjadi. Selain itu juga sering ditemukan bahwa home tidak begitu update akan informasi informasi terkini dari kampus. Dan juga pada beberapa menu layanan sering ditemukan tidak berisi apa apa atau tidak optimal dipergunakan.

0 comments:

Posting Komentar